Minggu, 25 Desember 2016

Cara Ampuh Agar Sitemap Blog Cepat Terindeks Google

Cara Ampuh Agar Sitemap Blog Cepat Terindeks - baru ngeblog?tidak heran kalau kalian bisa sampai di halaman artikel ini,hehe.benar sekali, saat baru membuat blog atau website, pasti kalian langsung mendaftarkan blog ke google webmaster,ping kesana kemari dan lain lain.ngomong ngomong google webmaster, pasti di dalamnya kalian disuruh submit sitemap blog kan?nah pada halaman submit sitemap itu nantinya akan muncul keterangan sitemap terkirim dan terindeks, keterangan terkirim artinya halaman atau postingan blog sudah terbaca, namun jika belum terindeks, maka sitemap atau peta situs blog belum sepenuhnya terindeks.memang jika blog baru agak sulit untuk mendapatkan keterangan atau status terindeks pada sitemap google webmaster tools.namun berdasarkan pengalaman saya, saya pernah mengalami hal serupa (sitemap tidak terindeks dalam waktu lama) akhirnya saya searching searching sendiri dan pada akhirnya saya menemukan solusi tersebut xD.

Cara Ampuh Agar Sitemap Blog Cepat Terindeks


Penyebab Sitemap Blog Lama Terindeks di Google Webmaster

1.Blog baru, tapi posting artikel secara over atau berlebihan

Berdasarkan keterangan dari pihak google, untuk blog baru sebaiknya update artikel 1 minggu sekali dan jangan terlalu sering submit submit atau mencari backlink, jika kalian melakukan 2 hal tersebut, maka sitemap atau peta situs blog akan sulit dan lama terindeks.usahakan jangan posting sebelum artikel yag sebelumnya terindeks sitemapnya.jadi posting artikel di blog baru itu saat status sitemap di gwt sudah terkirim 1 dan terindeks 1 alias sudah benar benar fix terindeks

2.Over backlink

Jika blog baru, maka sebaiknya jangan menanam lebih dari 3 backlink dalam seminggu, ini ditujukan agar jumlah backlink dan konten blog itu sepadan, jangan sampai backlink bejibun tapi konten cuman itungan jari saja.

3.Saya Jelaskan dibawah ini

Nah akhirnya sampai juga pada poin inti dari artikel ini, pertanyaan kalian setelah mengetahui 2 penyebab yang membuat peta situs atau sitemap terindeks pasti solusinya kan?solusi untuk atau supaya cepat terindeks?tidak hanya terkirim mulu?wkwk

Seperti yang saya katakan diatas, artikel ini saya tulis karena berdasarkan pengalaman, kebetulan pas saya searching mengenai masalah ini, hanya 1 blog yang membuat topik seperti ini, so saya tulis saja dan posting di blog teqnoparadise ini, meski sebagian kontennnya adalah seputar game dan informasi teknologi atau trik tips android.

Waktu itu saya hampir 2 minggu tidak ada 1 pun laman peta situs blog yang terindeks di gogole webmaster tools, saya putuskan untuk tidak posting sekitar 1 minggu dan sering banget saya submit url artikel blog agar cepat terindeks, ternyata eh ternyata, hasilnya sama saja, peta situs atau sitemap blog tidak kunjung terindeks, hanya status terkirim yang tertera di google webmaster.akhirnya saya sdara setelah itu, saya pikir pikir apakah widget seperti profil,arsip blog dan popular post serta label yang tidak dipasang akan mempengaruhi hal tersebut?dan saat saya iseng iseng mencoba memasang widget tersebut alhamdulillah langsung terindeks sitemap saya, bahkan dalam 1 hari terindeks sampai 8, yang tadinya di google webmaster tools "Terkirim 14 terindeks 2" sekarang menjadi terkirim 14 terindeks 10.

Mengapa bisa demikian?itu karena google kesulitan menemukan seluk beluk blog kita, karena blog kita baru, jika tidak ada laman arsip,label dan profil atau popular post, ini akan menjadi penyebab mengapa sitemap atau peta situs blog sulit terindeks dalam waktu lama.saya juga baru sadar, dulu sempat 3 hari masang widget tersebut sitemap langsung terindeks, tapi pas saya copot langsung saya mengelami halserupa.jadi sudah tahu kan solusinya?semoga bermanfaat

Advertiser


EmoticonEmoticon